
Pengguna Suzuki Satria F-150 yang sudah melakukan bore up seringkali mengalami bocor kompresi. Kejadian ini begini langganan menimpa mereka yang sudah aplikasi piston Scorpio atau bore up hingga 190 cc.
Hal itu karena bocor di bagian paking jika masih ngotot mengandalkan material standar, Setelah meneliti beberapa masalah yang terjadi, akhirnya menemukan bahan paking yang jitu untuk mengatasi masalah tadi. Yakni, menggunakan bahan tembaga.
Keunggulan menggunakan tembaga adalah lebih kuat dan lebih megang antara head dan blok bawah. Sehingga gak bakalan bocor lagi. Tebal paking baru ini 0,9 mm dan cukup pakai satu lapis. Sebenarnya ketebalan itu sama dengan kondisi asli. Tebal paking orisinal 0,9 mm tapi 3 lapis. Nah kalau ini cukup 1 lapis dengan ketebalan sama. Paking yang berlapis juga makin besar kemungkinan bocor.
Oh, ya! Untuk jalur olinya juga harus dipindah ke samping. Caranya dengan membuat jalur baru yang besar lubangnya seukuran baut 10.