Pembesut varian sport Honda yang tampil ala supermoto, grasstrack atau trail, masih mengeluh akselarasi belum maksimal. Padahal sudah dibore up lho, apa pasal? Sebab kopling manual standar macam Honda CB100, GL-Pro, Mega Pro hingga Tiger masih andalkan 5 lapis kampas. Juga hanya 4 pegas penekan plus gir primer-sekunder perbandingan berat. Jadi, jangan harap dapat tenaga bawah galak sesuai karakter ubahan motor. Nah, daripada repot tidak salah jika adopsi rumah kopling kompetisi merek HKR.
Disebut kompetisi lantaran rumah kopling ini punya perbedaan mencolok dibanding aslinya. Terutama jumlah bagian komponen yang lebih banyak juga padat.
Misal kampas kopling 6 lapis rapi disusun dan ada 6 pegas. Itu belum termasuk mata gir primer-skunder dengan perbandingan ringan yaitu 17/43. Waktu dicoba, dari gigi 1, 2 sampai 3 maunya ngangkat.
Dan yang tak kalah penting lagi, komponen dilego Rp 1 juta ini bisa langsung pasang. Tanpa harus melakukan ubahan pada komponen lain. Makanya muncul di kavling Bolt-on.